Breaking News

Kamis, 01 Juni 2017

BANK SOAL KSM FISIKA TK. KABUPATEN

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah) saja, namun sejak tahun 2016 KSM dapat diikuti pula oleh siswa yang berasal dari SD, SMP maupun SMA yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi  Sains Madrasah  (KSM) diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya, sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah, diharapkan setiap siswa madrasah mampu membangun bangsa khususnya di bidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.

Berikut ini kami memiliki buku bank soal kompetensi sains madrasah fisika tingkat kabupaten pidie yang disusun oleh tim KSM tingkat kabupaten pidie, yang digunakan sebagai bahan belajar siswa untuk mengikuti KSM yang dibuat di tingkat kabupaten pidie sebagai seleksi KSM tingkat provinsi. Bank soal tersebut merupakan soal yang di susun pada tahun 2014.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by BeGeEm