Breaking News

Kamis, 08 Agustus 2019

CEK NISN SECARA KOLEKTIF


NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional yang dimiliki oleh siswa sejak dari SD/MI sampai akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan di tulis di ijazah masing-masing siswa. NISN siswa tersebut bisa di cek di link resmi Kemdikbud yaitu : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
Masukkan nomor nisn dan nama Ibu Kandung masing-masing siswa dan kemudian klik Cari. Maka jika NISN dan nama Ibu Kandung yang di masukkan tersebut benar, maka akan muncul seperti di bawah ini :


Kekadang saat kita mengecek NISN siswa banyak sekali yang tidak akan muncul dikarenakan data yang di masukkan salah, bisa jadi kesalahan pada NISN ataupun NISN nya benar tetapi salah pada nama Ibu Kandung sehingga saat pencarian tidak ditemukan.

Namun ada cara lain untuk mengecek NISN siswa, bisa di cek per siswa maupun bisa juga di cek secara kolektif. Di cek secara kolektif lebih cepat dari pada kita cek per siswa, bisa kita cek per rombel ataupun ker kelas. Untuk mencobanya :

1. Klik link berikut ini http://datasiswa.epizy.com/?i= maka akan muncul ;


2. Masukkan NISN siswa yang akan di cek kebenarannya dengan cara copikan nomor NISN siswa dari data siswa form excel yang sudah kita buat dan pastekan ke dalam tampilan di atas.


Kemudian klik Cek Nisn.

3. Setelah di klik Cek Nisn dan ditunggu beberapa saat karena semakin banyak NISN yang akan di copikan maka semakin lama data yang akan muncul.


Ini adalah tampilan hasil dari pencarian NISN secara kolektif, kita cari NISN siswa pada kelas rombel IX.1 yang berjumlah 35 siswa dan alahamdulillah semua siswa muncul NISNnya.

Demikian yang bisa saya tuliskan silahkan teman-teman mencoba semoga bermanfaat untuk Madrasah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by BeGeEm